Senin, 16 September 2013

MERAH PUTIH




Assalamu’alaikum reader..
Kali ini di postingan gue yang ke-3.. mmmhhh.. mau share aja deh..



To the point aja laahhh.. Hehehe..
Ini pengalaman gue selama di SMK, ya hari ini tepatnya tadi pagi pukul 06.20 pagi kelas gue giliran jadi petugas upacara. And then gue ditunjuk buat jadi pengibar bendera oleh ketua kelas namanya Alya si ketua kelas cantik.. eehh.. jangan terbang al.. :p
Hhhhh… pengibar ? what ? tanggung jawab pengibar itu besar banget bos, iya sebesar cinta gue sama someone, *halah ngaco.. .menurut gue pengibar itu adalah pusat perhatian para peserta upacara ketika lagi luntang-lantung kebingungan mau ngeliatin apa, apalagi yang baris paling depan, salah salah mati lah kau..
Sempat khawatir ya, secara 3 hari latihan itu bendera kok gak bisa perfect saat gue bet atau tarik benderanya, kelibet.. jadi.. kelibet.. jadi.. eehhh kelibet lagi..
Kepikiran setengah tidur loohh pas gue sampai rumah, and you know that ?????? gue sampai browsing “cara mengaitkan bendera agar tidak kelilit”. Aduuhhh tepok jidat.. ternyata itu gak terjawab sama mbah google. Akhirnya pas di rumah gue nemu bendera Merah-Putih yaa emang bukan bendera yang ada kailnya sihh tapi lumayan juga buat nyoba latihan (pikir gue dalem hati).
Alhasil gue kebingungan sendiri, dan mencari-cari apa yang salah dari tarikan gue, apa yang salah dari lipatan benderanya ?. dan akhirnya temen gue, panggil aja Ponco si imut yang cerdas dan Tasya si anak paskibra.. yaapp mereka lah yang menemukan masalahnya. Dan kesalahan ada pada kaitannya..
Harusnya saat bendera akan dikaitkan pastikan posisi Putih berada di atas Merah, dan saat Merah dikaitkan itu ditarik sedikit oleh pengibar sebelah kiri, setelah itu baru kaitkan Putih dan berikan tali yang mengait warna putih kepada pengibar tengah. And next untuk pengibar kanan pegang Merah dengan tangan kanan berada diatas, dan tangan kiri berada di bawah tangan kanan (posisi tangan akan menjadi silang), dan tarik secara lurus sambil mundur kira-kira 2 langkah dan buka bendera dengan sigap tanpa ragu, biar benderanya bisa bunyi gini “zeepppppp”.. pas ditarik, wah itu bakalan keren deh..
Dan saat tiba waktu upacara semua personil ehh maksud gue petugas upacara ada yang nervous ada yang biasa-biasa aja, dan gue kebagian sebagai petugas yang nervous duuhh gimana dong ????
Walaupun sekitar 15 menit sebelum upacara gue sempet nyoba ngebet tu bendera dan berhasil, tapi rasa nervous itu kaga ilang-ilang..
Adooohhh ni begimana yak ?? akhirnya yasudahlah pasrah dan do’a aja, sambil Atiah si English MC dan Anis si Indonesia MC baca susunan upacara, gue dedegan sampe tangan keringetan brooo..
Dan tet terett……….. tibalah pembacaan teks “pengibaran bendera Merah-Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya”… Teeeeppppp… saat itu juga gue langsung kasih aba-aba, dan pas udah di tiang bendera. Ini dia saat yang paling bikin semua orang tegang terutama gue sambil harcem gitu harap-harap cemas, sreetttttttt…. Gue bilang sama pemimpin upacara “Bendera Siap”.
Huuuffttt leganya dan seneng benderanya perefcet tanpa kelibet..
Terima kasih juga buat temen-temen XII.AK-3. good bngt upacaranya sampe gk ada yang pingsan..
Siip dehh … sip pake telor..
Oke sekian dulu ya.. terima kasih sudah berkunjung dan baca postingan ini.. sorry jika ada lebay lebay kata dalam postingan ini.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar