Minggu, 05 Januari 2014

About Jonathan Chirstie

Tak ada prestasi yang dicapai tanpa kerja keras.

Jonathan Christie mengenal bulu tangkis sejak usia enam tahun. Rutin sejak itu, dia berlatih teratur tiga kali sehari sampai sekarang. Hasilnya tidak sembarangan. Kerja kerasnya diakui negara.

Pada 2009 saat masih kelas VI SD, Jonathan dianugerahi penghargaan Satya Lencana oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, ia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan dua emas dan satu perak pada Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara di Jakarta. Kini, pemeran Arya dalam film ‘King’ ini masuk lima besar pebulu tangkis yunior terbaik Indonesia.


Suka bulu tangkis sejak kecil ya?
Sebenarnya ngak juga, malah saya lebih suka renang. Papa yang nyuruh coba main bulu tangkis. Padahal waktu itu yang lagi ngetren di sekolah adalah basket, sepakbola dan karate.

Akhirnya jatuh suka?
Ya. Terutama karena harus lari-lari kejar bola. Lama-lama serius suka bulu tangkis, coba bertanding dan menang. Pertama jadi juara waktu masih SD. Saya ikut kejuaraan di Jakarta Timur.

Jadi atlet, latihannya harus disiplin ya?
Harus. Pertama, latihan fisik jam 05.30-06.30 di rumah. Disambung latihan pagi di klub Tangkas Alfamart pukul 07.30-11.00. Sorenya latihan lagi jam 15.00-17.00. Saya pilih gabung klub ini karena banyak atletnya yang menjuarai ajang nasional maupun internasional. Ada Ade Chandra, Icuk Sugiarto, Joko Suprianto dan lain-lain.

Apakah latihannya sangat keras?
Memang. Moto saya latihan, latihan dan latihan. Saya ingin masuk Pelatnas. Tinggal selangkah lagi. Doakan.

Apa targetmu?
Saya ingin pecahkan rekor Om Rudi Hartono di All England. Saya yakin bisa asal terus berlatih keras.

Kenapa sering menangis saat menerima piala?
Saya pasti terharu dengar lagu Indonesia Raya. Saya ingin sering dengar lagu kebangsaan kita. Karena itu saya juga harus sering juara.

Kemarin kan sempat main film. Nggak pilih jadi aktor saja?
Enggak. Saya suka musik dan nonton film, tapi bukan untuk jadi profesi.

PROFIL
Nama : Jonathan Christie
Lahir : 15 September 1997
Ayah : Andreas Adi Siswa
Ibu : Marlanti Djaja
Idola : Taufik Hidayat, Lin Dan
Penghargaan : Satya Lencana Wirakarya
Prestasi :
1. Dua emas (tunggal putra, ganda campuran) dan satu perak (ganda putra) di Kejuaraan Bulutangkis Pelajar ASEAN tingkat SD di Jakarta (2008).
2. Satu emas (tunggal putra) di Kejuaraan Yunior Asia U-15 di Ichiba, Jepang (2011).

Sumber :
http://www.dev.superkidsindonesia.com/ina/face-to-face/127092012191619/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar